Rabu, 27 Februari 2013

PT Pos Bangun 12 X-Pos Hotel


PT Pos Bangun 12 X-Pos Hotel


SURYA Online, SURABAYA - Menjelang pelaksaan IPO 2013, PT Pos Indonesia (Persero) rupanya ngebut berbenah dan terus ekspansi diuar core business.

Dirut PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana mengatakan, yang sedang dimatangkan saat ini sektor properti karena memang cukup menarik untuk digarap. "Hotel dan supermarket akan jadi fokus kami, selain bisa juga ke apartemen, ruko bahkan mal. Tergantung luas lahan setiap kantor pos di tiap kota," katanya, Kamis (18/10/2012).

Untuk pilot project hotel, sedang disiapkan perizinan dua hotel di Bandung. Investasinya sekitar Rp 100 miliar, dengan jumlah kamar 200 dan dikelola manajemen Hotel Amaris. "Kalau hotel yang di Bandung akan dibangun dan beroperasi tahun 2013 juga. Saat ini sudah proses DED (detail engineering design)," ujarnya.

Namanya X-Pos Hotel, saat ini sedang dalam pengurusan hak paten nama hotel tersebut. "Bisa dibaca eks pos atau bekas pos, sebab gedung yang di Bandung adalah bangunan heritage. Jadi tidak kami ubah, cuma kami perluas. Di situ akan ada layanan kantor pos sekaligus hotel," katanya.

Senior Vice President Properti PT Pos Indonesia (Persero) Agus Yuhono menambahkan, untuk hotel yang di Malang dan Kediri akan disiapkan investasi masing-masing Rp 40-50 miliar dengan konsep hotel budget.

Business center di dalam hotel akan dipadukan dengan layanan pos dan e-commerce. "Aset PT Pos di Jatim ada 308 kantor, yang luasnya di atas 5000 meter persegi hanya 8, yang luasnya kisaran 3000-5000 meter persegi juga ada 8, sisanya kecil luasnya di bawah 3000 meter persegi," katanya.

Saat ini, kata Agus, ada 43 titik kantor pos yang akan dibangun hotel setelah diverifikasi. Namun hanya 12 yang dikelola sendiri, sisanya joint operation dengan pihak swasta. "Tahun 2016 kami harapkan minimal 12 hotel itu bisa beroperasi semua. Untuk yang 31 titik harus menggandeng swasta karena luasnya di atas 7000 meter persegi, jadi butuh investasi yang besar," jelasnya. 

- See more at: http://surabaya.tribunnews.com/2012/10/18/pt-pos-bangun-12-x-pos-hotel#sthash.6xSqMa14.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar